Jumat, 08 Juni 2012

Prosesi Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 4 Magetan

KEMERIAHAN ACARA PROSESI PELEPASAN SISWA-SISWI SMP NEGERI 4 MAGETAN
TAHUN PELAJARAN 2011/2012


Prosesi Pelepasan Siswa
   Acara pelepasan siswa-siswi kelas IX SMPN 4 Magetan (06/06/2012) tahun ini sangat special, disamping serangkaian acara yang sangat menarik dan meriah, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Magetan Bapak Drs. H. SUMANTRI, MM sekaligus dalam rangka meresmikan Masjid SMPN 4 Magetan yang sangat megah ini, beliau berpesan kepada anak-anak kelas IX yang telah LULUS agar selalu mencari serta menambah ilmu dan pengetahuan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi (SMA) sehingga nantinya dapat menjadi orang yang berguna bagi Bangsa Agama dan Masyarakat.
      Begitu juga dalam sambutannya bahwa beliau menekankan pentingya akhlak dan perilaku siswa dalam menghadapi era yang serba modern ini, sehingga fungsi dari Masjid sekolah selain untuk kegiatan sembahyang sangat diharapkan dapat membentuk pribadi siswa yang baik dan mulia.
Bapak Bupati Magetan & Kepsek
Sambutan Bapak Bupati Magetan
          Dalam acara tersebut turut hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan, Kepala PDAM  Kabupaten Magetan, Komite Sekolah, Orang Tua/Wali murid kelas IX sejumlah Kepala SMA/SMK dan SMP di Kabupaten Magetan serta Polres Magetan yang pada kesempatan tersebut juga memberikan pesan dan penjelasan kepada siswa-siswi tentang pentingnya tatakrama berlalu-lintas serta safety riding .  Acara pelepasan siswa-siswi kelas IX ini semakin lengkap dan meriah dengan ditampilkannya ketoprak yang dimainkan apik oleh Bapak/Ibu Guru serta Staf/Karyawan Tata Usaha yang sangat menghibur dan membuat senyum serta tawa para undangan termasuk Bapak Bupati Magetan.
Penyerahan siswa ke orang tua
      Acara semakin khidmat dan haru saat dilaksanakannya prosesi penyerahan kembali siswa-siswi kelas IX kepada orang tua/wali murid dengan dilantunkannya Hymne Guru oleh kelompok paduan suara yang ditandai dengan pelepasan atribut sekolah oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Magetan Bapak Drs. SETYO BUDI, M.MPd.,  dalam pesan singkatnya Bapak Kepala Sekolah sangat bangga kepada para alumni yang sangat luar biasa sehingga dapat membesarkan nama SMPN 4 Magetan baik dalam bidang akademik maupun non akademik, hal ini dapat dilihat dari tingkat kelulusan yang mencapai 100% serta sejumlah catatan saat pembacaan prestasi SMPN 4 Magetan dalam tiga (3) tahun terakhir yang beberapa prestasinya sampai ke Tingkat Propinsi Jawa Timur, beliau juga berterima kasih kepada Bapak/Ibu Guru yang telah membimbing siswa dengan baik, serta kepada para Staf dan karyawan SMPN  4 Magetan yang telah bekerja dengan baik dan profesional sehingga menjadikan SMPN 4 Magetan sekolah favorit di Kabupaten Magetan. Tangis dan haru siswa pecah tatkala prosesi pelepasan berakhir dengan pemberian bunga kepada Bapak/Ibu Guru sebagai tanda berpisahnya siswa untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi serta ungkapan terima kasih siswa kepada Bapak/Ibu Guru yang telah membimbing mereka selama tiga (3) tahun di SMPN 4 Magetan.
Tari kreasi siswa SPATMA
       Selain itu, acara tersebut juga dimeriahkan oleh tari-tarian siswa-siswi, karaoke, musik band serta teater “Pasir” SMPN 4 Magetan yang telah terkenal dengan selalu pentasnya di beberapa event di Kabupaten Magetan.
Pada kelulusan tahun ini juga disampaikannya piagam dan penghargaan kepada siswa-siswi SMPN 4 Magetan yang berprestasi dalam Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2011/2012, sehingga diharapkan dapat lebih memacu belajar dalam mencari ilmu di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Selamat buat siswa-siswi SMPN 4 Magetan, sukses selalu, dan jaga nama baik almamater sekolah !!

Berikut ini gallery acara pelepasan siswa-siswi SMPN 4 Magetan Tahun Pelajaran 2011/2012;

Vocal group Ibu Guru
Drs. H. Sumantri, MM.







Peresmian Masjid SPATMA
Keceriaan siswa kls IX







Bapak Bupati & Kadindik
Sujud syukur setelah peresmian








Ungkapan rasa syukur
Peninjauan Masjid SPATMA








Pengarahan dari Polres Magetan
Atraksi Ketoprak SPATMA








Bpk/Ibu Guru Unjuk Kebolehan
Hahaa... Hihiii...Wkwkwk...








Raja dan Ratu 20 Menit
Staf TU Juga Ikut Atraksi







Prosesi Penyerahan Siswa
Paduan Suara Siswa







Terima kasih Bapak
Pemberian bunga dari siswa








Atraksi Tari Siswa
Kru di belakang layar








Teater "Pasir" SPATMA
Penghargaan Siswa Berprestasi







Para Siswa Berprestasi
Siswa Peraih NUN Tertinggi
Pemberian Piagam Penghargaan







Pemberian Reward Siswa Prestasi








Group Band Andalan
Tari Kreasi SPATMA







Smoga sukses selalu
Selamat kepada para siswa






Vocal Andalan Band SPATMA
Penampilan Band SPATMA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar