Senin, 24 Oktober 2011

Mobil Hias SPATMA di HUT Kab. Magetan

Karnaval Mobil Hias SPATMA
Dalam Rangka HUT Kab. Magetan Ke-336 Tahun 2011

     Peringatan HUT Kab. Magetan ke-336 Tahun ini sangat meriah, setelah sepekan digelar Pekan Pasar Rakyat Magetan (PPRM) di sekitar GOR Ki Mageti, kemarin (20//10/2011) ditutup dengan karnaval mobil hias yang diikuti oleh seluruh instansi dan SKPD di Kabupaten Magetan berlangsung sangat meriah.
    Masyarakat Magetan dari berbagai lapisan tumpah ruah di jalan-jalan protokol Magetan untuk melihat keunikan mobil-mobil hias peserta pawai.

       Start dimulai dari terminal Magetan, melewati jalan-jalan protokol dan finish di alun-alun Magetan. Seluruh peserta karnaval mobil hias seolah berlomba-lomba menghias kendaraannya semenarik mungkin dengan tema masing-masing.
     Tidak ketinggalan juga Tim mobil hias dari SMP Negeri 4 Magetan, mobil pick up yang sudah disulap menjadi mobil hias ini dipermak habis-habisan oleh Bpk Drs. Dwi Setyohadi, M.MPd., Bpk. Mutakim, S.Ag, Bpk Kusdaryanto, Bpk Sutrisna dan teman-teman dari SPATMA menjelma menjadi burung garuda yang berlatar belakang rumah adat Minangkabau. 
      Tema yang diusung kali ini adalah “walaupun berbeda-beda, tetapi tetap satu jua yaitu bangsa Indonesia” dikandung maksud supaya kita selalu menjaga kesatuan dan persatuan walaupun berbeda suku, ras dan agama di tengah derasnya arus globalisasi yang dapat mengikis nasionalisme bangsa Indonesia. 
       Saat mulai start hingga finish mobil hias SPATMA mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Magetan terutama di kawasan sekitar Pasar Baru Magetan dan di panggung kehormatan, ini membuktikan bahwa SMP Negeri 4 Magetan adalah sekolah favorit di Kabupaten Magetan.  Hal ini ditunjukkan dengan berbagai prestasi yang pernah diraih SMP Negeri 4 Magetan, baik prestasi akademik maupun non akademik.
      Sementara itu panggung kehormatan di kawasan Kelurahan Selosari sangat padat oleh masyarakat yang ingin melihat jalannya karnaval mobil hias, selain dihadiri oleh Bapak Bupati Magetan beserta jajaran Muspida Magetan juga dimeriahkan atraksi barongsai dan liong, masyarakat sangat antusias hingga meluber ke tengah jalan.
     Dengan mengusung tema “Magetan Kumandhang Yen Kabeh Podo Tumandhang” di Ulang Tahun yang ke-336 ini, Kabupaten Magetan diharapkan dapat menjadi lebih baik.  Semoga !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar